Pages

Subscribe:

Minggu, 17 Februari 2013

SUSAH MENCARI KAWAN


Hemm…ya
Apa sih gunanya teman…
Teman adalah orang yang bisa menyimpan semua, luka kita, bahagia kita, kesusahan kita, dan segalanya. Namun hingga detik ini aku tak pernah bertemu dengan sosok orang yang seperti itu. Bagiku sosok itu sangatlah langka. Sosok itu telah hilang saat aku menginjak bangku SMP. Padahal bumi ini begitu sempit tapi aku tak mampu untuk mencarinya. Ternyata lagu peterpan itu memang benar tak ada yang abadi. Kawan itu takkan ada yang abadi. Pantaskah aku berkata seperti ini. Bila banyak yang tidak suka silahkan saja…
Mungkin saat ini anda sedang bahagia dengan sahabat anda namun suatu saat pasti akan terpisah… dan suatu saat pasti akan ada pertentangan di antara kalian….
Saat kecil ketika kita belum bisa berpikir panjang. Kita sangat mudah mencari kawan dan rasa kesetiakawanan kita lebih besar….kenapa begitu karena itu lah yang aku katakana tadi kita belum mampu berpikir panjang… menurut kita ada kawan itu indah..ada kawan kita bisa bermain…
Jadi ingat suatu pengalamanku,,,dulu aku punya kawan, kawanku itu tak pernah membawa uang ketika sekolah…pada saat itu masih zamannya aku jajan 300 rupiah. Aku selalu memberi sebagian uangku kepada temanku agar kita bisa jajan bersama. Secara umum ketika seseorang dewasa ia telah mampu berpikir panjang perlu berpikir dua kali untuk berbagi. Mungkin hanya segelintir orang yang seperti itu bahkan aku pun tidak yakin masih bisa melakukannya. Saat kecil kita masih terlalu polos. Mungkin saja tingkah kita lebih baik saat kecil dibandingkan dengan yang sekarang.
Aku baru sadar ketika aku dewasa aku tak perlu kawan sejati lagi. Aku sadar mereka sudah punah…
Maka mulai lah bergerak sendiri…
Jangan menjadi orang yang selalu digunakan oleh orang lain…
Tapi jadilah orang yang berguna bagi orang lain…

0 komentar:

Posting Komentar